Saturday, March 17, 2012

Film Tintin Raih Golden Globe, Karya Animator Indonesia

0 komentar
Film Tintin Raih Golden Globe, Karya Animator Indonesia - Salut buat Animator Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional. Adalah Rini Sugianto, animator lulusan Academy of Arts di San Francisco, California Amerika. Rini Sugianto baru bergabung di Weta Digital pada tahun 2011. Weta Digital adalah perusahaan yang bergerak dibidang animasi film.

Menurut kabar, bukan hanya Rini Sugianto yang bekerja di Wega Digital, tapi juga ada Sindharmawan dan Eddy Purnomo yang sudah lebih dulu bergabung di Weta Digital. Menurut Rini Sugianto, film Tin Tin adalah film garapan pertamanya. Film Tin Tin adalah hasil garapan sutradara Steven Spielberg, dan tentu saja putra-putri Indonesia. Sebelum merebut film animasi terbaik, 'The Adventures Of Tintin' sendiri mengalahkan 'Arthur Christmas', 'Cars 2', 'Puss In Boots' dan 'Rango'.
 
Film Tin Tin sendiri di rilis pada akhir tahun 2011. Fim Tin Tin saat ini sudah meraih pendapatan sekiatr USD 340 Juta. Dengan keberhasilan filmTin Tin meraih Golden Globe 2012, tentu saja mendongkrak popularitas Animator Indonesia di mata internasional. Kita patut bangga karena jarang orang Indonesia bisa masuk ke perfilman Hollywood. Berikut adalah trailer film Tin Tin hasil karya anak Indonesia.




Terima kasih telah membaca artikel: Film Tintin Raih Golden Globe, Karya Animator Indonesia

sumber : http://www.diselubung.com/2012/01/film-tintin-raih-golden-globe-karya.html

0 komentar:

Recent Comment